Thursday, April 28, 2016

Pesona Tersembunyi di Pojok Bandung

Angin berhembus kencang menembus kulit sore itu di kawasan wisata Caringin Tilu, perjalanan menuju Puncak Bintang yang cukup jauh dengan kondisi jalan yang kurang bagus dan jalan yang berbelok-belok membuat para pengunjung kelelahan selama di perjalanan.

Namun, perjalanan yang panjang itu terbayar oleh pemandangan sawah dan bukit-bukit yang mewarnai perjalanan yang sangat memenatkan itu. Rasa tidak sabar pun menggebu saat hampir di Puncak Bintang.

Menuju Puncak Bintang membutuhkan jarak sekitar 8,5 KM dari arah kota Bandung atau sekitar 3 KM dari wisata Caringin Tilu (cartil). Meskipun terletak di pedalaman yang jauh dari keramaian kota, namun objek wisata alam ini tetap ramai di kunjungi karena di Puncak Bintang menghadirkan banyak pesona yang bisa membuat para pengunjung betah berada disana.

Udara Segar

Begitu sampai di objek wisata, pengunjung disambut oleh segarnya udara khas hutan pinus dengan pemandangan hamparan kota Bandung yang memanjang. Mulai dari perbatasan lembang hingga wilayah Bandung Timur, sungguh memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya. Tidak perlu khawatir merogoh kocek saku terlalu dalam, dengan hanya  delapan ribu rupiah saja pengunjung sudah bisa mendapatkan tiket masuk ke dalam tempat wisata ini.

Udara dingin yang menyergap tak menjadi penghalang bagi para pengunjung untuk datang melihat sunset. Jika cuaca cerah, semburat jingga cahaya sunset terlihat bias cahayanya menumpahi punggung bebukitan dan menimbulkan efek bayangan (siluet) cahaya yang menakjubkan, sungguh mempesona. Pemandangan seperti ini sepertinya hanya dapat ditemui di Puncak Bintang saja.

Selepas sunset pengunjung akan dimanjakan kerlip-kerlip lampu kota Bandung yang mulai menyala tampak serupa bintik-bintik cahaya yang menggoda mata pada detik-detik pergantian senja menuju malam. Tak hanya sunset, pengunjung juga dapat memanjakan matanya dengan melihat sunrise dan menghirup udara segar di pagi hari ketika berkemah disana.

Selain itu, Puncak Bintang memiliki lampu unik dengan warna-warni menarik dan tugu berbentuk bintang yang berukuran cukup besar. Saat malam, di samping latar pemandangan lampu kota Bandung, lampu bintang tersebut menjadi background favorit pengunjung saat berfoto. Keindahan alam yang mempesona itu juga tidak luput dari incaran para fotograper untuk memotret keindahan yang terbentang disana.

Objek alam yang natural dan fresh membuat para fotograper berlomba untuk mencari spot yang menarik. Kawasan yang indah, bersih dan eksotis ini membuat Puncak Bintang menjadi salah satu objek wisata alam yang hits di Bandung.



0 komentar:

Post a Comment