Thursday, April 28, 2016

Kelas Inspirasi Bandung Gelar Pameran Foto

Bandung - Masih dalam rangka memperkenalkan gerakan Kelas Inspirasi (KI) dan menumbuhkan kepedulian masyarakat di bidang pendidikan, Minggu (29/3) relawan KI Bandung menggelar acara pameran foto KI.

Acara pameran foto KI bertempat di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan 5, Bandung.

Dalam acara tersebut dipamerkan 72  foto hasil karya relawan dokumentator dan 20 foto pilihan hasil kurasi oleh Galih Sedayu. Foto-foto tersebut merupakan foto yang diambil pada saat pelaksanaan hari KI pada tanggal  18 Februari 2015 yang dilaksanakan di 72 Sekolah Dasar (SD).

Tujuan di adakan KI untuk mengapresiasi relawan pengajar dan relawan dokumentator yang telah mendokumentasikan selama pelaksanaan KI.

“Kita berharap orang-orang yang tidak tahu kelas inspirasi akhirnya bisa tau dan mereka bisa lihat aktivitasnya lewat pameran KI ini dan ikut terlibat di tahun selanjutnya,” ujar koordinator pelaksana KI, Ibrahim Imaddudin Islam (25).

Para relawan KI turut mengambil peran dalam pendidikan anak bangsa dan  berbagi cerita yang dapat menumbuhkan cita. “Kita bisa langsung terjun langsung untuk memperlihatkan kepada pemerintah kondisi pendidikan kita dan memberi ilmu dan menginspirasi kepada murid-murid SD,” ujar relawan dokumentator, Agvi Firdaus (24).

0 komentar:

Post a Comment