Thursday, April 28, 2016

Gunung Papandayan Semakin Ramai Setelah Lebaran

Libur panjang setelah lebaran dimanfaatkan oleh para pecinta alam untuk mendaki Gunung Papandayan yang berada di Jalan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Hutan mati serta pesona edelweis yang memikat, mampu menarik para pendaki untuk mengunjungi gunung yang pernah meletus di tahun 1772 ini.

“Setelah lebaran pengunjung yang datang lebih banyak dari tahun sebelumnya, mungkin karena sekarang kan banyak liburnya, jadi banyak yang datang kesini,” ungkap petugas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Uus (55), di Taman Wisata Alam (TWA) Papandayan Garut, Minggu (26/7).

Guna memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, pihak pengelola TWA Papandayan menyediakan guide dan tim evakuasi. Untuk para pengunjung yang berkemah diminta untuk lebih mengutamakan keselamatan dan menjaga kebersihan. “Kita juga menyediakan trashbag untuk yang akan berkemah, terus nanti pulangnya dia sendiri yang harus membawanya,” tuturnya.

Sebelum menjamurnya trend mendaki di kalangan remaja, Gunung Papandayan hampir selalu sepi pengunjung. “Trend naik gunung sekarang lagi booming banget, beda sama dulu, Gunung Papandayan pasti sepi tanpa pendaki, sekarang mah mau hari apa aja pasti ada aja yang naik,” ungkap salah seorang pendaki, Widi Maulani (20)

0 komentar:

Post a Comment