Thursday, April 28, 2016

Alun-alun Garut Jadi Tempat Favorit Ngabuburit

Alun-alun Garut menjadi tempat favorit ngabuburit warga Garut pada Ramadhan tahun ini. Ratusan warga berkumpul di alun-alun yang berhadapan dengan Mesjid Agung, mesjid besar di kota Garut hanya untuk bermain sambil menunggu berkumandangnya adzan magrib.

Banyaknya kuliner dan permainan di alun-alun seperti delman domba, ATV, dan becak mini menjadi alasan mengapa warga Garut memilih alun-alun sebagai tempat ngabuburit.

“Karena banyaknya permainan, anak saya jadi betah berlama-lama disini dan juga disini mah makanan dan minumannya murah-murah,“ ujar warga Hampor, Kecamatan Samarang, Kota Garut, Riskia (36), Selasa (14/07).

Para pengunjung menyayangkan mengenai tempat parkir yang tersedia di alun-alun ini tidak sepadan dengan jumlah pengunjung yang datang, sehingga seringkali terjadi kemacetan di sekitar jalan menuju alun-alun. Lahan parkir yang tersedia tidak cukup menampung kendaraan para pengunjung.

Setiap hari di bulan ramadhan, alun-alun Garut selalu menjadi tempat favorit warga Garut ngabuburit. “Semoga penataan alun-alun ini menjadi lebih tertata dengan baik, agar nantinya bisa memberikan kemudahan para pengunjung.” pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment