Thursday, April 28, 2016

Mahasiswa DKV Itenas Pamerkan Berbagai Produk Problem Solving

BANDUNG - Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung, menggelar pameran How & Why Supermarket Design dari 23 Februari hingga 27 Februari 2015.

Tujuan diadakan pameran ini untuk lebih memahami keahlian para desiner visual yang sudah berkembang dan siap ditempatkan sebagai seorang problem solver di berbagai bidang.


Pameran digelar di lantai dasar gedung 19A DKV Itenas. Pameran ini menampilkan karya dari 52 peserta yang merupakan hasil berpikir selama empat bulan sebagai tugas akhir DKV. Terdapat empat kategori dalam pameran ini yaitu kesehatan, sosial, budaya, dan umum.

Konsep pameran How & Why Supermarket Design merupakan bentuk apresiasi pembelajaran, pemikiran, perancangan karya di DKV dan dirancang untuk kebutuhan masyarakat.

Melalui Pameran ini diharapkan agar masyarakat sekitar mengakui bahwa desainer adalah profesi. “Kebanyakan masyarakat memandang desainer itu seperti tukang gambar, tukang setting. Kita disini berpikir, belajar. Kita punya teori dan akhirnya berubah menjadi wujud visual itu sendiri,” ujar ketua pelaksana, Prinsa (21), Rabu (25/02/2015).


Salah satu karya yang dipamerkan adalah sebuah Mobile Apps. Keunggulan dari produk ini dapat diandalkan untuk mencari zona aman untuk berselancar, nearby, hotel, tempat makan dan informasi-informasi yang sangat lengkap untuk berlibur di kota Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Kalau mau liburan di kota Lombok dan ingin berselancar harus mencari tahu zona aman kepada masyarakat disana. Mereka akan menjawab kalau di kasih imbalan dulu. Saya melihat satu masalah ini dan dijadikan satu kesempatan bagi saya untuk membuat produk ini,” ujar pembuat Mobile Apps, Prabu (23).

Keanekaragaman produk Problem Solving yang dibuat oleh mahasiwa DKV menarik banyak perhatian pengunjung. “Harapan untuk pameran selanjutnya semakin eksis di Bandung dan bisa mengangkat nama DKV Itenas sendiri,” pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment