Thursday, April 28, 2016

Objek Wisata Air Menjadi Pilihan Liburan Keluarga

Wisata air menjadi pilihan bagi masyarakat saat berlibur setelah lebaran. Seperti Darajat Pass yang berada di Jalan Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan, karena menyuguhkan kolam air panas, udara sejuk dan keindahan alam.

Sebagian besar wisatawan datang dari Jakarta, Bandung, Cirebon dan Majalengka. Wisata air ini menjadi tujuan utama mengisi liburan bersama keluarga, dikarenakan lokasi yang tidak terlalu jauh dengan pusat kota serta biaya masuk yang relatif murah, hanya dengan membayar tiket masuk Rp 25.000, sudah bisa menikmati kepuasan bermain air.

Andry Muhamad Hidayat (26) selaku Operational Manager menyatakan wisatawan yang datang mengalami peningkatan daripada hari biasanya. “Hari ini aja kisaran sudah ada 1.500 wisatawan, pada tahun 2014 bisa mencapai 5.000 wisatawan. Tahun sekarang menurun karena ada beberapa objek wisata air juga ya,” jelasnya.

Pihak Darajat Pass pun menyediakan beberapa fasilitas untuk kenyamanan para wisatawan, seperti kebutuhan kesehatan, kebersihan, keamanan parkir, dan lifeguard. “Kalau ada apa-apa sudah ada yang standby dari Puskesmas, terus lifeguard juga sudah standby di kolam, takutnya kalau ada yang tenggelam bisa langsung ditolong,” ujarnya.

Salah satu wisatawan, Endang (48) warga Padalarang, Bandung, mengaku sengaja datang ke objek wisata air Darajat Pass karena mendengar cerita dari tetangganya yang sudah pernah datang. “Tempatnya sih bagus, nyaman. Tetapi kolam renangnya kecil, mungkin karena pengunjungnya banyak, jadi sempit. Semoga saja ke depannya bisa diperluas,” pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment