Thursday, May 19, 2016

Tips Menyembuhkan Gusi Bengkak

Gusi bengkak memang sangat menyiksa. Banyak orang yang mengeluh tidak nyaman karena gusinya bengkak.

Rasanya sangat sakit sampai ke kepala. Malah sekarang ini banyak sekali produk yang dijual dipasaran untuk mengatasi masalah gusi bengkak.

Ada beberapa tips untuk menyembuhkan masalah gusi bengkak yang alami dan tidak menimbulkan efek sampingnya.

Yang pertama, menggunakan garam. Bahan yang satu ini memang jadi bahan umum untuk mengobati gusi bengkak. Kalian cukup menggunakan satu sendok teh garam dan mencampurkannya dengan air hangat. Lalu aduk rata dan gunakan untuk berkumur. Kalian bisa lakukan minimal tiga kali sehari.

Tips yang kedua, menggunakan madu. Madu memang bahan makanan yang banyak manfaatnya. Di dalam madu terdapat zat yang bisa membuat pembengkakan jadi reda. Kalian cukup mengoleskan madu tersebut pada bagian gusi yang bengkaknya saja minimal tiga kali dalam sehari.

Dan tips yang terakhir untuk menyembuhkan gusi bengkak adalah menggunakan bawang merah. Kalian cukup melembutkan bawang merah dan mengoleskannya pada bagian gusi yang bengkak. Tapi banyak orang yang tidak mau menggunakan cara ini, mungkin karena tidak tahan dengan rasa dan bau dari bawangnya. Tetapi cara yang satu ini diyakini sangat ampuh.

0 komentar:

Post a Comment